Latest News

healthy life...

healthy life...

Cara Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis banyak manfaatnya yang bisa dimanfaatkan sebagai cara memutihkan wajah secara alami. Salah satunya merupakan membuat kulit menjadi putih dan halus serta bebas minyak. Manfaat ini tentu menjadi informasi yang menyenangkan bagi perempuan yang mendambakan kulit putih dan halus.
Diantara 1300 jenis jeruk, jeruk nipis atau yang dalam bahasa ilmiahnya disebut citrus Aurantium, mempunyai manfaat yang paling banyak. jeruk nipis adalah bahan dasar ramuan obat kecantikan tradisional di indonesia.


Secara umum, buah jeruk kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Dalam kandungan 100 gram jeruk nipis, terdapat kalori 51 kal, protein 0,9 g, lemak 0,2 g, karbohidrat 11,4 g, mineral 0,5g, kalsium 33 mg, fosfor 23 mg, besi 0,4 mg, dan asam askorbat 49 mg.

Selain mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi, jeruk nipis juga mengandung asam sitrat, asam amino,(triptofan, lisin), minyak atsiri(sitral, limonen, felandren, lemon kamfer, kadinen, gerani-lasetat, linali-lasetat, aktilaldehid, nildehid) damar, glikosida, asam sitrun, lemak, kalsium, fosfor, besi, belerang vitamin B1 dan C.

Sedangkan buah, daun dan bunganya mengandung minyak terbang. Rasa jeruk nipis masam dapat membantu membersihkan nikotin yang terdapat pada gigi dan mulut orang yang suka merokok.

Memutihkan Kulit

Pada dasarnya setiap manusia mempunyai warna kulit yang berbeda satu sama lainnya. Selain faktor genetik, ada beberapa faktor lain, seperti iklim dan cuaca. Kulit wajah merupakan kulit bagian yang paling penting, terutama bagi perempuan. Karena itu, kaum perempuan melakukan beberapa upaya untuk membuat kulit wajah menjadi putih bersih dan menarik.

Awalnya, baik kedokteran maupun disalon kecantikan, memutihkan kulit dilakukan dengan cara pengelupasan sel-sel kulit mati oleh produk dengan bahan-bahan aktif, hanya dengan mengkonsumsi dan membalur tubuh (bagian-bagaian tertentu pada tubuh) dengan jeruk nipis, kulit menjadi lebih putih.

Selain kaya gizi, jeruk juga kaya akan zat seperti bioflanid, minyak atsiri limonen, asam sitrat, linalin asetat, dan fellandren yang bisa menyembuhkan penyakit batuk, menurunkan demam, meningkatkan gairah seksual, dan membuat suara merdu.

Salah satu manfaat jeruk nipis di bidang kecantikan adalah kandungan vitamin C yang bisa membuat kulit menjadi putih, halus, dan kencang. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang berguna sebagai antioksidan. Vitamin C yang mempunyai ikatan L dalam molekulnya, bagus untuk mencerahkan kulit.

Resep membuat wajah putih dan halus

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mendapakan kulit wajah yang putih dan halus. Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit serta memperkecil pori-pori, bisa dilakukan dua cara yaitu :

  • Pertama dengan cara mengkonsumsinya. Karena dengan mengkonsumsi jeruk, kandungan vitamin C yang diserap oleh tubuh akan lebih optimal.
  • Cara kedua, menggunakan jeruk nipis dari luar dengan mengoleskan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh yang diinginkan secara rutin setiap hari.
Selamat mencoba ya bunda,.....semoga berhasil....


0 Response to "Cara Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis"